Jersey Futsal Printing Lebih Bagus Dibanding Sablon

9

Saat ini animo masyarakat terhadap dunia olahraga sangat meningkat, karena kesadaraan akan kesehatan yang sangat penting untuk tubuh kita. Salah satunya yaitu olahraga futsal. Para kaula muda banyak sekali yang memilih olahraga yang satu ini karena lebih simple dan permainan dilakukan di dalam ruangan. Futsal sendiri merupakan olahraga pengembangan dari sepakbola. Cara bermain nya tentunya sama saja untuk menggiring bola ke gawang lawan. Yang menjadi Perbedaan nya lapangan futsal tentu lebih kecil dari lapangan sepak bola dan hanya dimainkan oleh 5 orang sudah termasuk penjaga gawang pada setiap tim nya.

Futsal masuk ke Indonesia pada tahun 1998-1999, dan pada tahun 2000-an futsal sudah mulai dikenal oleh sebagian masyarkat sampai saat ini futsal masih sangat diminati. Bukan hanya di kota-kota besar saja seperti Jakarta, Surabaya, Bandung. Demam futsal saat ini juga sudah menjakiti kota kota lain bahkan sudah tersebar di kota kota kecil hingga pelosok desa, futsal sangat berkembang pesat.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Baju Bola Murah

Oleh karena itu banyak sekali para pelaku bisnis  atau vendor yang memanfaat kan untuk berjualan bahkan memproduksi Jersey futsal. Mengingat pemain atau penggemar futsal juga membutuhkan jersey bukan?

- Advertisement -

Banyak sekali yang menawarkan berbagai macam harga serta kwalitas. Apalagi mereka para pemain tentunya akan memilih jersey yang berkwalitas untuk meningkatkan rasa percaya diri. Contohnya saja Randy Satria Musyar yang akrab disapa Akang adalah seorang pemain Tim Nasional Futsal Indonesia yang disukai banyak fans, bukan hanya sekedar tampang dan permainan futsalnya saja, namun dari gayanya dalam berpakaian pun telah menjadi daya tarik.

Jika anda penggemar futsal tentunya kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan baju atau jersey favorit. Anda wajib memakai baju jersey futsal terbaik. Maka tidak jarang para penggemar menemukan baju jersey di pasar atau toko olahraga yang banyak menyediakan baju jersey.

Namun untuk mendapatkan baju jersey futsal yang nyaman dan penampilan yang keren, bukan hanya dari bahan yang digunakan saja tetapi juga dari teknik pencetakan nya.  Banyak orang yang sering mempertanyakan bagusan mana teknik sablon printing dengan manual?

Pertanyaan tersebut sering muncul karena mengingat tidak semua orang mengerti mengenai sablon, karena semua orang pasti menginginkan jersey futsal yang benar-benar berkwalitas. Nah, Tentunya Baju jersey yang bagus biasanya teknik pencetakan nya menggunakan Digital Printing. Karena penerapan terhadap tekstur kain jersey nya lebih sempurna, rapi dan detail.

Fakta Jersey Printing Lebih Bagus Dibanding Sablon

Baju Jersey dengan menggunakan teknik cetak digital printing mampu menghasilkan cetakan sablon yang lebih rapi dan sempurna. Hal ini karena teknik pencetakan digital printing di olah dengan komputerisasi, inilah yang membuat teknik digital printing tersebut mampu menghasilkan sablon yang sangat detail dan rapi. Karena pada setiap inci dari lengkukan gambar atau logonya di terapkan cocok dan presisi.

Baju Jersey Teknik Printing Memiliki Desain yang Lebih Unik

Hal ini tentunya menjadi salah satu aspek pembeda yang paling terlihat karena jika dibandingakan dengan cetakan sablon manual, pembuatan jersey dengan digital printing nyaris 80% permukaan kaos mampu untuk di cetak gambar desain jersey bola yang lebih bervariasi.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana proses pembuatan jersey futsal dengan menggunan digital printing. Banyak yang beranggapan bahwa proses pembuatan yaitu dengan memasukan kain ke dalam mesin lalu kain tersebut akan keluar dengan menampilkan gambar sablon langsung.

Jadi bukan seperti itu prosesnya, sebenarnya teknik digital printing tersebut pengerjaan nya bisa disebut dengan proses transfer papper. Desain jersey berbentuk pola di print terlebih dahulu menggunakan kertas, sebelum nya tatanan pola yang akan di cetak di buat sedemikian rupa agar media kertas yang akan di print akan maksimal dan tidak akan terbuang sia-sia.

Setelah Desain sudah siap proses print sudah bisa dilakukan dengan menggunakan mesin print dan tentunya tinta terbaik agar hasil yang di dapatkan tidak akan diragukan lagi kwalitasnya. Setelah sudah melewati tahap print, kemudian masuk pada tahapan press lalu cutting bahan jersey yang telah di print tadi. Untuk cutting sendiri terbilang mudah karena hanya mengikuti pola jersey yang sudah di printing tadi.

Setelah Pola, Jersey tersebut akan masuk pada tahapan jahit. Pada tahapan ini bisa dikatakan sudah 90% jadi. Karena setelah tahap jahit masih ada lagi satu tahapan yaitu finishing dan packing. Bila semua proses sudah dilalui, kemudian jersey akan di cek apakah sudah memenuhi standar atau belum, karena pada tahap ini sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Pembuatan Jersey dengan Teknik Printing Jauh Lebih Cepat

Ini juga merupakan salah satu keunggulan yang dibuat oleh teknik printing untuk jersey futsal. Karena 90% telah berjalan menggunakan system komputerisasi. Jadi pembuatan jersey futsal dengan menggunakan teknik digital printing dapat dilakukan jauh lebih cepat dan menghasilkan lebih banyak jersey. Sehingga membuat selangkah lebih unggul dan mudah dalam kecepatan waktu dan tenaga.

Namun soal harga, baju jersey futsal dengan menggunakan teknik printing tentunya jauh lebih mahal dibandingkan dengan sablon manual, hal ini dikarenakan tinta yang digunakan merupakan tinta khusus untuk komputerisasi serta bidang kaos yang diterapkan juga lebih luas. Namun soal kwalitas tidak perlu diragukan lagi.

Baju Jersey dengan Teknik Sablon Manual

Sedangkan teknik sablon manual adalah teknik tertua yang merupakan cikal bakal teknik printing. Sablon manual sering kali kita lihat dalam pembutan kaos berbahan cotton, sedangkan untuk membuat jersey biasanya para vendor menggunakan bahan sejenis polyster dry-fit atau serena. Pengerjaan menggunakan teknik manual pada kain serena akan lebih bagus daripada digunakan ke kain dry-fit. Hal ini dikarenakan serat kain pada serena lebih rapat. Akan tetapi jika terlalu banyak desain atau full gradiasi hasilnya juga kurang maksimal, akan terasa panas saat dipakai karena sifat sablon yang menutup pori-pori kain tersebut.

Baca Juga: Vendor Jersey Futsal di Indonesia

Sablon manual sendiri dalam proses pengerjaan nya kurang praktis, akan memakan banyak waktu yang lebih lama dan cukup rumit dibandingkan dengan digital printing, karena harus melewati tahapan yang cukup banyak seperti proses pembuatan film afdurk, penyablonan, penjemuran dsb.

Kemudian hasil sablon manual juga standard dan kurang detail, jika teknik sablon manual ini diaplikasikan dengan menggunakan gambar dari bidikan kamera sebagai contoh desain biasanya akan mengalami kekurangan pada hasil sablon nya yaitu terlihat buram dan tidak natural. Selain itu harga dari bahan cat sablon yang digunakan juga lebih mahal.

Demikianlah fakta mengenai jersey futsal printing lebih bagus dibanding sablon. Semoga menjadi refrensi bagi anda yang akan membeli jersey berkwalitas  atau untuk mendukung bisnis jersey anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − one =